Masa Depan Gaming – Virtual Reality dan Tren Lainnya

Dengan kemajuan teknologi, tidak sulit untuk menyadari apa masa depan game. Dalam beberapa dekade terakhir, game telah mencapai level yang baru. Mulai dari game 2D, hari ini permainan video kami semakin mendekati kenyataan. Dan konsol video game fokus pada hal itu.

Dengan ide itu, hadir perangkat virtual reality seperti Occulus Rift dan Project Morpheus. Occulus Rift dimiliki oleh Facebook sementara Project Morpheus dimiliki oleh Sony. Perangkat ini menargetkan untuk memberikan pengalaman gaming premium kepada pengguna dengan memungkinkan pengguna berinteraksi di sekitar mereka di dunia game. Anda dapat mengalami terbang, berjalan, menari, menembak tidak seperti sebelumnya, dalam realitas virtual tentunya.

Mengesampingkan Virtual Reality, ada perangkat yang mengenali gerakan seperti Leap Motion. Meskipun fokus mereka bukan Virtual Reality, Leap Motion memungkinkan pengguna untuk bermain gim video atau bahkan bekerja di komputer mereka hanya dengan gerakan tangan. Ini juga memungkinkan pengalaman yang kaya dari pengguna yang bekerja atau bermain game.

Selain itu, ada peningkatan dalam game online dengan platform populer seperti Steam. Dan platform seperti Google Play Store, Appstore dan semacamnya terus mengalami pertumbuhan signifikan dalam game seluler. Dan dengan Google Glass, ada kemungkinan besar augmented reality (AR) gaming. Lebih lanjut tentang itu nanti.

Dalam artikel ini, kami akan fokus pada masa depan game – dengan perangkat seperti Occulus VR, Project Morpheus, dan Leap Motion. Kami juga akan berbicara tentang game online, game seluler, dan augmented reality (AR).

Virtual Reality Bagi mereka yang tidak tahu, Occulus Rift dan perangkat Virtual Reality lainnya adalah perangkat yang dipasang di kepala, yang memungkinkan Anda untuk melihat-lihat di dunia virtual.

Occulus Rift adalah buzz baru di dunia game. Dengan semua orang bersemangat tentang Virtual Reality, pertanyaannya adalah, apakah virtual reality akan sesuai dengan harapannya? Apakah ini akan menjadi hal besar berikutnya? Yah, kami suka berpikir begitu.

Jika kita mundur ke masa lalu, tampaknya tidak dapat dipercaya bahwa kita memiliki perangkat virtual reality dan kacamata 3D beberapa dekade yang lalu. Mereka tidak pernah berhasil saat itu karena biaya tinggi dan tidak tersedianya sumber daya. Tapi sekarang, waktunya berbeda. Teknologi semakin terjangkau setiap hari dan kami memiliki sumber daya untuk perangkat tersebut agar berhasil.

Ada prospek baru untuk gadget gaming futuristik karena permintaan di pasar konsumen meningkat. Dan dengan perangkat seperti Occulus Rift dan Sony Prometheus, pondasinya tampak lebih kuat. Meskipun mereka tidak sepenuhnya di depan umum, mereka akan berhasil setelah mereka keluar.

Deteksi gerak melalui gerakan tangan Leap Motion memungkinkan kita untuk bekerja dan bermain hanya dengan gerakan tangan. Anda hanya perlu mencolokkan perangkat Leap Motion di port USB Mac atau PC Anda dan selesai. Setelah pengaturan dan sinkronisasi yang mudah, Anda siap untuk memainkan video game melalui gerakan tangan atau bahkan menggambar menggunakan tangan Anda. Leap Motion memungkinkan akurasi hingga 1 cm saat mendesain atau menggambar. Dan perangkat menangani gerakan cepat dan halus.

Leap Motion bahkan memiliki toko aplikasinya sendiri. Ini disebut Appstore Airspace. Meskipun Leap Motion sedang dalam tahap awal, pengembang sudah mulai mengerjakan aplikasi untuk itu. Dan Anda akan menemukan banyak aplikasi lucu di toko aplikasi. Saat ini, biaya hanya $ 99,99.

Permainan online Permainan daring populer seperti Dota 2 dan World of Warcraft secara teratur dimainkan oleh khalayak luas. Apa yang menakjubkan tentang game berbasis online adalah bahwa mereka secara teratur menambahkan lebih banyak modifikasi ke dalamnya, yang membuatnya tidak pernah berakhir dan terus meningkat. Nah, jika pengembang memutuskan untuk melanjutkan. Dan yang paling menarik adalah Anda bermain melawan semua pemain kehidupan nyata, sebuah pengalaman yang diinginkan semua orang.

Untuk semua manfaat itu, game online terus populer. Dengan sebagian besar game utama dengan opsi online multipemain, masa depan game sepertinya didasarkan di sekitarnya. Dan yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang bagus.

Augmented reality (AR) Sementara augmented reality, Anda adalah bagian dari dunia fisik yang berinteraksi dengan entitas non-fisik. Dalam realitas virtual, dunia maya disimulasikan. Dalam augmented reality, pemain tetap di dunia nyata, sementara benda-benda non-fisik pada perangkat ditempatkan sesuai menggunakan deteksi gerakan, deteksi objek dan teknologi AR lainnya. Meskipun ada beberapa aplikasi di AR, tidak ada database game yang sangat besar.

Dengan Google Glass, ada kemungkinan baru. Perangkat yang dapat dikenakan mata ini dapat digunakan sebagai peralatan AR yang sempurna. Video game Augmented Reality di Google Glass dapat diputar dengan sangat lancar karena Google Glass dikenakan di mata Anda. Pengembang sudah mulai mengerjakan aplikasi AR untuk Google Glass. Jadi, harapannya adalah kita akan memiliki beberapa permainan AR baru yang menyenangkan dan menarik untuk dimainkan segera setelah Google Glass keluar secara umum. Saat ini Google Glass keluar untuk $ 1.500 dalam versi beta.

Ada banyak ruang lingkup untuk masa depan game. Itu bisa berubah ke segala arah, atau ke berbagai arah. Semua gadget ini menambah dimensi baru untuk bermain game. Jadi tepatnya yang mana dari mereka akan berubah menjadi media utama adalah mustahil untuk diceritakan. Itu semua tergantung pada kecepatan pengembangan, ketersediaan, dan pengalaman pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *