Categories Uncategorized

Keuntungan dari File ISO

File ISO adalah file arsip dari media digital atau disk yang dibuat dengan menggunakan format konvensional yang diambil dari sistem Berkas ISO 9660.

Format File ISO pada dasarnya adalah sebuah format untuk menyimpan data digital dengan mengkonversi file gambar ke dalam format ini. Format ini digunakan untuk membuat salinan CD / DVD yang dapat membawa data, atribut file sistem file dan struktur direktori seperti itu. File ISO digunakan untuk membuat cadangan DVD / CD dan membuat replika yang sama karena file-file ini dapat mengkonversi dan membawa data lengkap dengan bit dari disk. Umumnya ketika file disalin dari disk, data tidak lengkap karena informasi header hilang tetapi ISO membawa informasi data lengkap termasuk header pada disk. Dengan kata lain, ISO adalah persis sama dengan media data asli.

File ISO ini adalah gambar lengkap yang menyerupai hantu untuk hard disk. Format file ISO ini dapat disalin dalam berbagai paket perekaman perangkat lunak untuk membuat CD / DVD.

Membuat File ISO

Format File ISO dapat dibuat dengan menggunakan perangkat lunak efektif seperti Magic ISO yang hanya mengonversi file dari utilitas baris perintah. Ada batasan untuk mengkonversi dengan perangkat lunak ini yang membatasi ukuran file menjadi 10 GB. Sebagian besar media dan file data berada di bawah kapasitas ini.

Magic ISO dapat membakar hampir semua file gambar seperti ISO, BIN, NRG, CIF tetapi sebagian besar digunakan untuk membakar ISO. Perangkat lunak ini berfungsi sebagai perangkat lunak pembakar dan perangkat lunak disk. Perangkat lunak ini juga dapat mengedit file ISO.

Perangkat Lunak Digunakan untuk mengkonversi file ISO

Ada berbagai perangkat lunak yang tersedia di Internet yang membantu mengkonversi ke file ISO. Berikut ini adalah:

1.ISO Recorder Power Toy: Ini adalah freeware dan mudah tersedia di internet. Utilitas ini menggunakan Windows untuk menulis gambar ke CD.

2. Easy CD Creater (Roxio): Ini bukan freeware tetapi mudah tersedia. Satu dapat dengan mudah membuat CD dari Format file ISO menggunakan perangkat lunak ini. Untuk menggunakan perangkat lunak ini seseorang perlu membelinya dari Roxio.

3.Nero – Burning ROM (Perangkat Lunak Depan): Ini adalah perangkat lunak berbayar lain yang harus dibeli dari perusahaan. Ini juga digunakan untuk mengkonversi file ISO ke CD.

Alat 4.CDBurn.exe di windows: Utilitas ini di perangkat pendukung Windows 2003 server memungkinkan pengguna untuk membakar CD menggunakan file ISO.

Perangkat lunak ini dapat membantu mengkonversi tetapi tidak mendukung fasilitas yang dapat diedit. File yang akan diedit membutuhkan editor bersama dengan utilitas disk dan perangkat lunak perekaman. ISO ajaib bisa menjadi opsi terbaik yang tersedia. Ini akan memungkinkan konversi, merekam dan mengedit file tanpa kehilangan informasi data apa pun.

Keuntungan Menggunakan File ISO

Keuntungan utama menggunakan File ISO untuk mengkonversi gambar adalah menyalin replika file gambar yang tepat. Salinan ini termasuk data dan informasi header yang berarti file data lengkap tanpa kehilangan apa pun.

Jadi, waktu berikutnya Anda perlu mengkonversi media dan file data Anda menggunakan Format File ISO dan mengkonversi file data Anda tanpa kehilangan informasi apa pun di disk Anda saat membuat salinan gambar yang persis sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *