Categories Uncategorized

Akankah Virus Zika Menggulingkan Olimpiade 2016 Di Brasil?

Hosting Olimpiade adalah masalah besar, menempatkan bangsa di peta, dan menunjukkan status dunia pertama mereka – ini adalah kehormatan besar, dan itu sangat mahal – tidak semua negara dapat bahkan mempertimbangkannya, dan mereka yang melakukannya, sering harus menghabiskan banyak uang untuk menjadi tuan rumah pertandingan dan berurusan dengan biaya ekonomi kemudian, melunasi utang dan obligasi yang diambil untuk membuat semuanya terjadi. Di belakang banyak negara berharap mereka mempertimbangkan kembali pilihan mereka untuk menawar untuk pertandingan besar. Brasil akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2016, tetapi masalah sudah semakin meningkat. Mari bicara.

Nah sekarang semua orang khawatir tentang Virus Zika di Amerika Latin, dan secara khusus para turis Olimpiade 2016 mempertimbangkan untuk melewatkan perjalanan, yang dapat mengganggu tantangan keuangan yang dihadapi Brasil dengan ekonomi yang menurun dan pertumbuhan PDB negatif. Satu artikel di Daily Mail yang diterbitkan pada 30 Januari 2016 berjudul; "Mungkinkah merebaknya virus Zika yang menyebabkan bayi cacat menghentikan Olimpiade? Rio menghadapi krisis ketika penonton perempuan dan atlet diperingatkan untuk tidak pergi," oleh Flora Drury menyatakan; empat perkembangan penting baru untuk krisis ini:

– Panik menyebar dengan enam bulan lagi sampai Upacara Pembukaan

– Tim Australia memberi tahu atlet wanita untuk mempertimbangkan mengambil bagian 'dengan sangat hati-hati'

– Maskapai penerbangan menawarkan pengembalian uang kepada wanita hamil yang bepergian ke negara yang terinfeksi

– Pemerintah mengatakan mereka melakukan segala kemungkinan sebelum Pertandingan

Tentu saja, ini bukan satu-satunya masalah karena Pemerintah Brasil telah mengungsi ke permukiman kumuh untuk pengembangan fasilitas Olimpiade dan pindah ke umumnya membersihkan area yang dilanda kejahatan untuk mencegah PR negatif di panggung dunia selama pertandingan. Semua ini telah mengorbankan reputasi internasionalnya di seluruh dunia, mungkin mirip dengan masalah kabut asap dan pencemaran udara sebelum dan selama Olimpiade Beijing Cina.

The Guardian melaporkan Polisi Brasil bergerak masuk untuk membersihkan area di mana Pengunjung Olimpiade dapat melakukan perjalanan; "Polisi Rio de Janeiro membunuh 1.500 dalam lima tahun, kata Amnesty International," dan artikel itu menyatakan; "Laporan kelompok HAM menemukan hampir satu dari enam pembunuhan di kota Olimpiade Brasil dilakukan oleh petugas yang bertugas dan sebagian besar korban adalah muda, miskin, hitam dan laki-laki," dan lebih lanjut;

"Dalam sebuah studi data resmi dan laporan surat kabar dari kota tuan rumah Olimpiade, kelompok-kelompok hak sipil menemukan bahwa hampir satu dari enam pembunuhan dilakukan oleh petugas kebijakan yang sedang bertugas sebagai bagian dari" strategi ketakutan "di komunitas favela. mengatakan lebih dari 75% korban dari 2010 hingga 2013 adalah pria kulit hitam berusia antara 15 dan 29. Sebagian besar kasus diajukan sebagai "perlawanan diikuti oleh kematian" yang melindungi para pelaku dari pengadilan sipil. Dari 220 investigasi, Amnesty hanya menemukan satu kasus yang menyebabkan seorang petugas dituntut. "

Sekarang ada yang bertanya bukan jika Olimpiade akan kehilangan uang di Brasil, tetapi seberapa banyak. Itu sangat disayangkan, dan sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Pikirkan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *